var popunder = true;

Featured Post

Review dan Analisis bisnis peluang usaha Laundry

Salam wirausaha para pembaca, kali ini Tirta akan bagikan informasi wirausaha yang diperoleh dari sumbernya langsung yaitu Dee-Laun...

Thursday, April 20, 2017

Peluang usaha sampingan jasa laundry di rumah - SoftClean 2017

Sponsored by:


Berjumpa lagi dengan saya Tirta kali ini kita akan membahas peluang usaha yang bisa Anda lakukan di rumah dengan modal kecil, Artikel ini diperuntukkan bagi Anda:

1. Yang berlokasi di sekitar wilayah Cikarang, Lemah Abang, Pasir gombong, Kebon Kopi dan sekitar wilayah rumah sakit Bakti Husada Cikarang utara.
2. Memiliki ruang di rumah yang cukup untuk meletakkan meja penerimaan dan rak untuk pakaian bersih.

Sebelumnya saya perkenalkan saya akan mereview negenai Sofclean laundry. SoftClean laundry adalah usaha yang bergerak di bidang jasa berkaitan dengan mencuci pakaian, karpet dan boneka. Kelebihan utama Sofclean Laundry adalah bisa mencuci segala ukuran boneka tanpa merusak kualitas isi boneka berapa kalipun dicuci. sedangkan kualitas untuk cucian karpet dan pakaian saya kira sudah standar laundry kiloan yang ada di sekitar Anda.

Berbeda dengan Laundry pakaian yang pada umumnya mencuci pakaian jika mencuci boneka, setelah 3 kali cuci pasti isi dari boneka pasti akan menurun kualitasnya. 1x, 2x mungkin ketika Anda mencuci Anda berkata pasti tidak apa-apa tapi setelah Anda cuci di laundry 3 kali keatas kemudian Anda membeli boneka baru pasti akan sangat terasa perbedaannya. Bersyukurlah Anda yang memiliki boneka yang telah 3x dicuci kualitas isi boneka kesayangan Anda tetap empuk, berarti boneka Anda sudah dicuci dengan benar di laundry tersebut.

Namun jika Anda belum pernah mencuci boneka kesayangan Anda. saya merekomendasikan Anda untuk menghubungi sofclean laundry melalui aplikasi android Line @sqr4330b (pakai '@' ya search friend-nya) dan mereka akan segera datang ke rumah Anda jika memberikan petunjuk alamat yang benar.

kembali pada topik pembicaraan peluang usaha yang bisa Anda lakukan di rumah.

Berikut ini asumsi pendapatan yang akan Anda terima selama satu bulan.


  • asumsi 30kg/hari, 
  • keuntungan bersih Rp 1.500/kg(keuntungan bisa Anda tentukan sendiri tergantung lokasi Anda berada, sebagai informasi Harga dari softclean sendiri Rp5.500/kg); 
  • 1bulan = 30 hari 


maka

30 hari X 30kg  X Rp1500 = Rp 1.350.000

jadi Anda akan mendapatkan tambahan pemasukan keluarga sebesar Rp 1.350.000 dengan asumsi di atas.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan bekerjasama dengan Softclean Laundry agar modal yang sudah Anda investasikan produktif adalah:

1. Lokasi Anda strategis
Lokasi yang strategis di sini dapat Anda amati dari:
a. dekat dengan kost-kostan atau kontrakan pekerja PT, atau mahasiswa.
b. jumlah penyewa kontrakan sendiri atau berkeluarga. Semakin banyak penyewa kontrakan yang masih single memiliki prospek yang lebih baik daripada yang berkeluarga karena penyewa yang berkeluarga kemungkinan salah satunya mengurusi rumah tangga dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Jika berkeluarga namun keduanya bekerja memiliki prospek yang lebih baik untuk usaha laundry Anda.
c. di sekitar Anda sudah Anda usaha Laundry dengan order pakaian dicuci sangat banyak, artinya laundry tersebut pastilah kewalahan dan beranikan diri Anda untuk membuka usaha ini. Di sini Anda berlatih jiwa kewirausahaan Anda dengan modal investasi skala kecil untuk melatih insting Anda menentukan lokasi.

2. Strategi pemasaran di sekitar lokasi Anda
Persiapkan strategi pemasaran Anda bisa melalui brosur, dari mulut ke mulut atau yang lainnya. dari pihak Softclean Anda akan dibantu dalam pembuatan design brosur (gratis) dengan konsep sesuai keinginan Anda.

Kini saya akan infokan besarnya nilai investasi yang harus Anda keluarkan untuk memulai berlatih usaha di segmen jasa yang satu ini. Nilai investasi yang harus Anda keluarkan adalah hanya sebesar Rp 1.000.000. dengan nilai tersebut Anda sudah bisa membuka usaha laundry di rumah Anda tanpa memerlukan mesin cuci, mesin pengering, hanger, parfum, softener , detergent, plastik, biaya air dan listrik. Dengan hanya satu juta Anda sudah mendapatkan kelengkapannya seperti berikut ini:
1. Timbangan digital gantung,
2. Spanduk dan design dengan nama yang Anda inginkan,
3. Stempel sesuai nama laundry Anda,
4. Tag gun + Jarum + Pin + kain,
5. Nota sesuai nama Laundry Anda.
6. Brosur

Bahkan biaya di atas bisa lebih murah lagi jika 5 item di atas Anda usahakan sendiri.

kekurangan seperti meja penerimaan, rak laundry untuk pakaian yang sudah bersih, bisa Anda usahakan sendiri atau cukup dengan apa yang Anda sudah miliki untuk meminimalisir pengeluaran Anda.

Yang perlu Anda lakukan setelah mengeluarkan modal Rp 1 juta dan mempersiapkan meja serta rak adalah cukup
1. Menerima, menimbang, mencatat order yang masuk dan membuat nota.
2. Memberikan tanda pengenal masing-masing order.
3. Mengumpulkan order selama 1 hari.
4. Menunggu pengambilan order pakaian di sore hari dari pihak softclean.
5. 2x24 jam kemudian order pakaian Anda akan kami serahkan kembali kepada Anda untuk diserahkan kembali pada pemilik pakaian yang order ke Anda.

Kelebihannya bekerjasama dengan Sofclean laundry adalah:
1. Melatih mental wirausaha Anda dengan nilai investasi yang sangat kecil.
2. Anda bisa melanjutkan usaha Laundry Anda setelah uang yang Anda kumpulkan bisa untuk membeli mesin cuci dan pengering sendiri sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal dengan mengelola order sendiri tanpa bantuan pihak Softclean laundry. itu artinya Anda akan memiliki order sendiri-mencuci sendiri-mengeringkan sendiri-menyetrika sendiri dan packing sendiri.

itulah trik membuka laundry dengan nilai kerugian dan kegagalan paling sedikit.

belajar usaha modal 1 juta gagal nilainya kecil, kalau sukses itu harapan kita. Semoga menginspirasi.

1 comment:

Properti Aku said...

Assalamualaikum
maaf bapak/ ibu mampir numpang promosi ya...

over kredit rumah
Perumahan Bumi Cikarang Makmur
full renov tinggal cat sesuai selera
atap baja ringan, platfom udah di tinggiin kurleb 3 meter dari lantai
air pam, listrik meteran, dekat jalan utama, Alfamart, indomart, samping SMA N 2 Cikarang selatan

Hub: 0896 4479 8497
https://cikarangselatanlidya.blogspot.co.id/

Followers