var popunder = true;

Featured Post

Review dan Analisis bisnis peluang usaha Laundry

Salam wirausaha para pembaca, kali ini Tirta akan bagikan informasi wirausaha yang diperoleh dari sumbernya langsung yaitu Dee-Laun...

Monday, November 14, 2016

Inilah beberapa alasan produk buatan cina itu murah

jangan lupa Klik G+ ya kalo halaman ini bermanfaat, karena Anda sama sekali tidak dirugikan, terima kasih. O ya mungkin jika bagi Anda artikel ini kurang bermanfaat, jadikanlah artikel ini lebih bermanfaat dengan membagikan ke sosmed, mungkin saudara sahabat atau teman Anda menerima maksud baik Anda hanya sekedar untuk memberi ide. Siapa tahu keberadaan Anda menjadi berkat buat orang lain.

"Marilah kita menerima berkat dan menjadi berkat"
(Rm. Gregorius Utama)


Beberapa waktu lalu sempat saya melihat dari televisi tentang barang-barang dari cina itu murah  jika dibandingkan dengan produk sejenis dari negara lain. Pada awalnya mungkin tidak hanya Anda, saya juga berpendapa produk china awalnya banyak disepelekan dalam hal kualitas namun sebenarya banyak juga produk china yang berkualitas tinggi yang specnya atau kualitasnya sesuai dengan standart internasional.

Berikut inilah beberapa alasan produk buatan cina bisa murah:
Anda ingin mengikuti workshop menjadi importir dari cina, klik di sini
kelas privat yogyakarta : klik di sini
kelas privat jakarta : klik di sini
Kelas privat Medan : klik di sini
Atau Anda ingin tour langsung ke cina tempat anda akan kulakan, klik di sini
atau cukup kelas online saja, klik di sini

1.Dukungan pemerintah

karena pada daerah tertentu di cina memiliki potensi produksi, pemerintah cina akan membuat kebijakan dan kemudahan dalam perijinan. Bentuk dukungan yang jelas terlihat adalah dalam kurun waktu satu tahun pertama produksi,  suatu pabrik akan dibebaskan dari pajak oleh pemerintah bahkan kadang disubsidi sekitar 10% untuk setiap jumlah barang yang diproduksi pabrik .

Misal biaya menbuat sebuah tongsis

yang harga modal bahan dan biaya produksi Rp 10.000 maka setiap produksi tongsis itu akan disubsidi oleh pemerintah sebanyak Rp1000 ,ujung-ujungnya pabrik bisa menjual tongsis mereka diawal dengan harga Rp10.000. Artinya pabrik sendiri sudah untung Rp.1.0000 per item.

Produk produk china yang katanya murah meriah kini lagi sudah membanjiri Indonesia, lebih dari 30% produk produk yang terpampang di online shop didomininasi oleh produk produk buatan Cina,

pertanyaannya mengapa ini bisa terjadi ? salah satu penyebab/faktor terpenting produk China murah adalah kebijakan pemerintah China sendiri melakukan PEG mata uangnya sehingga jauh di bawah nilai wajarnya (dibanding mata uang negara lain). Akibatnya, produk-produk China bisa lebih murah secara atificial. Bilamana mata uang China dilepas ke mekanisme pasar, harga barang China akan naik signifikan. Andai saja pemerintah Indonesia mem-PEG rupiah menjadi Rp15.000 per dollar, produk Indonesia tentunya akan menjadi sangat murah di mancanegara. Tapi, bila itu dilakukan, konsumen kita yang dirugikan.

PEG adalah mengaitkan mata uang suatu negara ke mata uang negara lain, seperti terhadap dolar.Alasan mengaitkan ke dollar adalah untuk membuat uang stabil (ekonomi stabil) karena mata uang tetap nilainya kalau dilihat dari perdagangan internasional.Karena itu mata uang yang dikait harus mata uang yang diakui internasional, dengan sendirinya saat ini adalah dolar US, karena setengah dari nilai perdagangan dunia ada ditangan US. Banyak negara mengaitkan mata uangnya kepada mata uang beberapanegara yang kuat dalam perdagangan internasional, Dengan demikian bila salah satu dari mata uang yang dikait jatuh, misalnya US dollar jatuh, sedang yang lain tidak, maka mata uang yang dikaitkan itu akan jatuh tapi sedikit, sehingga tidak mengganggu ekonomi negara.


2. Cina selalu menawarkan produk dengan berbagai kualitas

Anda tentunya pernah membeli pada seorang pedagang cina. inilah kelebihan mereka yang membuat sukses. Ketika mereka tahu budget Anda tidak masuk untuk suatu produk maka mereka langsung menawarkan produk yang sama dengan kualitas yang berbeda.

Seorang importir ketika ingin menbeli sebuah produk di cina ia akan ditawarkan dan ditunjukan beberapa produk yang dijejerkan bersama dan sekilas barang ini sama saja kualitasnya, misal sebuah tempat minum ayam  akan disusun bersama namun botol pertama dengan yang berikutnya memiliki harga yang berbeda-beda lengkap dari yang paling murah hingga paling mahal. Sekilas kualitasnya sama namun ketika di pegang baru terasa beda ketebalan serta kualitas botol tersebut akan berbeda satu sama lain.

Bahkan ketika pembeli ini meminta harga 50 rupiahpun bisa ia sangupi asal orderan banyak serta bahan yang sesui harga murah tersebut.

3. Cara menghitung modal dengan sistem konteiner

Seorang pembeli di china pernah kaget ketika ditawari 10 konteiner pakaian dalam dengan harga perlusin hanya seribu rupiah saja ,Hal ini membuat dia bingung karena setelah diitung-itung, bahan serta biaya produksi pakaian dalam dengan kualitas seperti itu minimal Rp.6000 dan dengan dihitung ongkos kirim serta tiket ke Indonesia maka jatuhnya harga pakaian dalam itu hanya Rp.1500 dan ia pasarkan ke grosir di Rp5.000 saja dia sudah untung dan diangap murah sekali.

Setelah ia bertanya megapa bisa murah ,orang china itupun menjelaskan memang biaya produksi serta bahan pakaian dalam itu perlusin sekitar enam ribu rupiah namum ia menghitung modalnya berdasar jumlah keseluruhan konteiner ,misal ia mengeluarkan uang 100juta untuk memproduksi 20 konteiner pakaian dalam itu ,ketika ia bisa menjual celana dalam 10 konteiner dengan harga 100 juta maka untuk 10 konteiner kedua ia bisa menjual hanya dengan 30 juta dan ia untung 30 juta walau kontener itu sebenarnya berharga modal 50 juta.
Kemudian setelah habis ia akan menproduksi celana dalam dengan model baru lagi.

4.Karyawan yang loyal

Hampir dikatakan dichina tak ada demo hinga proses produksi lancar dan hubungan antara karyawan pengusaha dan pemerintah di susun dengan baik dan saling menguntungkan.

jika Anda ingin tahu lebih banyak bagaimana caranya mendapatkan barang cina murah dari cina langsung, saya akan memberikannya gratis  video tutorialnya sebagai bonus dari pembelian database konveksi.

 ini screenshotnya.

berikut ini daftar videonya

Jika Anda berminat hubungi saya dengan menggunakan line.

atau Anda ingin mengikuti workshop menjadi importir dari cina, klik di sini
kelas privat yogyakarta : klik di sini
kelas privat jakarta : klik di sini
Kelas privat Medan : klik di sini
Atau Anda ingin tour langsung ke cina tempat anda akan kulakan, klik di sini
atau cukup kelas online saja, klik di sini

Demikianlah artikel mengenai beberapa alasan produk buatan cina itu murah. semoga bermanfaat. 


======

keyword : cara import barang dari cina, belajar menjadi importir barang dari cina, bisnis import barang dari cina,video tutorial import barang dari cina. panduan import barang dari cina, sukses menjadi importir barang dari cina

No comments:

Followers