var popunder = true;

Featured Post

Review dan Analisis bisnis peluang usaha Laundry

Salam wirausaha para pembaca, kali ini Tirta akan bagikan informasi wirausaha yang diperoleh dari sumbernya langsung yaitu Dee-Laun...

Wednesday, December 3, 2014

SEO | Search Engine Optimation

Ini adalah catatanku mengenai SEO yang meliputi meliputi optimasi secara

1. on page
2. off page

SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization. SEO sangatlah penting sekali di dalam dunia internet, karena akan berdampak pada peningkatan lalu lintas kunjungan ke blog atau situs kita. Untuk memahami tentang SEO, mudahnya, saya akan memisalkan Anda memiliki sebuah toko, toko teresebut diibaratkan sebagai blog atau situs. Agar toko tersebut laku tentunya kita bisa melakukan optimasi pada kualitas bangunan toko itu sendiri atau dengan melakukan promosi. SEO itu adalah promosi dan perbaikan kualitas bangunan toko tersebut.

Jika kita melakukan perbaikan pada bangunan tempat berdagang maka jika diinternet maka kita melakukan optimasi/SEO on page sedangkan jika kita melakukan promosi kita sama saja melakukan optimasi off page. Berikut ini definsi SEO on page dan SEO off page.

SEO on page artinya optimasi yang dilakukan pada script halaman itu sendiri. Dilakukan dengan cara mengatur setting code halaman dengan cara-cara tertentu yang "disukai" oleh sebuah mesin pencari melakukan tugasnya. Jadi ketika sebuah mesin pencari melakukan update sebaiknya kita mengetahui cara mesin pencari itu menjelajah setiap halaman situs di seluruh dunia maya.

SEO off page artinya optimasi yang dilakukan diluar dari script halaman. Kegiatan optimasi off page ini juga sama saja, kita melakukanhya disesuaikan dengan aturan suatu mesin pencari.


Secara umum optimasi dilakukan dengan dua cara namun jika kedua hal tersebut dijabarkan akan ditemukan yang menjadi dasar-dasar SEO yaitu:

  1. Memuat judul halaman yang unik dan akurat
  2. Menggunakan meta tag "description"
  3. Tingkatkan struktur URL Anda (1/2)
  4. Buatlah situs agar lebih mudah untuk dinavigasi (2/2)
  5. Mengoptimalkan Konten | Tawarkan konten dan layanan yang berkualitas(1/4)
  6. Tulis teks tautan yang lebih baik (2/4)
  7. Optimalkan penggunaan gambar Anda(3/4)
  8. Menggunakan tag heading sewajarnya(4/4)
  9. Memanfaatkan Perayap/Crawler
  10. Manfaatkan SEO untuk Telepon Seluler
  11. Promosikan situs web Anda dengan cara yang benar
  12. Manfaatkan alat webmaster gratis

Mesin pencari yang terkenal adalah google, jadi setidaknya kita hanya perlu mempelajari bagaimana google menjelajah dan mengindeks suatu halaman situs.

Inilah awal dari catatanku mengenai SEO.

  

No comments:

Followers